Senin, Juli 19, 2010

Nonton Kamen Rider? So what??

Kalo liat dari judulnya, gue agak sedikit nyolot ya? Hehe.. Tapi maksud gue bukan itu kok.

Jadi gini.. Gue jujur aja ya, gue agak tersinggung dengan orang-orang yang bilang kalo nonton Kamen Rider ato Masked Rider kalo di Amerika ato kalo di Indonesia itu lebih di kenal dengan SATRIA BAJA HITAM biarpun gak semua Kamen Rider itu warnanya item, itu sebagai tontonan anak-anak. Biarpun udah kelas 3 SMA gini, udah sunat, udah gede kata orang, udah pernah pacaran *ga nanya*, tetep suka dan malahan cinta banget dengan Kamen Rider. Dan gue juga masih tetep bermimpin banget buat jadi Kamen Rider.

Sepintas, orang-orang tau Kamen Rider itu "sejenis" ama Power Ranger. Itu BEDA banget!! Kamen Rider itu adalah Tokusatsu, sedangkan Power Ranger itu adalah versi Amerika dari Super Sentai. Gue juga ga tau itu bedanya dimana jadi jangan tanya gue, tapi yang jelas mereka itu beda!

Perbedaan paling mencolok adalah biasanya kalo di Power Ranger itu pahlawannya selalu di mulai dari 3 atau 5 orang di awal, terus entar bakalan nambah 1, 2,  bahkan bisa ampe 3 orang seiring dengan berjalannya cerita. Terus juga dari segi cerita biasanya Super Sentai atau Power Ranger itu ga sedalem Tokusatsu. Tokusatsu ceritanya ditujukan buat para remaja, bahkan sering juga buat orang dewasa! Tapi karena dia bisa "berubah" itu yang bikin orang-orang nganggep itu sebagai tontonan anak kecil. You salah besar bro...

Perasaan tadi gue bilang gue gak tau perbedaan di antara keduanya deh??

Masa bodo ah.

Baydeway, gue mau cerita-cerita dikit nih.

Awal mula gue suka banget nonton Kamen Rider itu pas masih jaman gue masih SD dulu. Kira-kira tahun 2000an kalo gak salah. Jadi waktu itu hari minggu. Hari minggu yang biasa dan emang bener-bener gak ada yang beda.

Tau sendirilah kalo hari minggu itu stasiun tipi nasional dari pagi ampe tengah hari pada nayangin anime-anime legendaris mulai dari Dragon Ball, Dr.Slump, Bakabon, Card Capture Sakura, juga ada beberapa seri Super Sentai (Power Ranger).

Ane ganteng dan ane bukan maho!! - Agito, 23 tahun, Kamen Rider

Dan tentu aja gue nonton semua itu dari mulai pagi buta ampe tengah ari. Kalo anime favorit gue pas jaman dulu itu ada Dr.Slump, yang nyeritain tentang seorang profesor yang menciptakan sebuah robot cyborg berbentuk anak perempuan yang di kasih nama Arale. Pasti tau dah ente semua. Hah?? Ente ga tau?? Kalo gini gimana, yang lirik lagunya gini "PALA BESAR, PALA BESAR, PALA BESAR, TIDAAAKK!!!"

Kalo gak tau juga cari di mbah gugel deh :p


Profesor emang kepala gede kali ya??

Kocak abis deh ni anime, terutama tingkah cabul si profesor yang ganjen abis ama guru sekolahnya si Arale alias robot cyborg yang dia ciptakan sendiri. Trus tingkah si Arale itu sendiri yang goblok tapi gokil abis! Kebayang ga, lagi di tengah jalan, trus ketemu ama kotoran hewan. Kalo orang biasa mah jijik dan bakalan di tinggalin tuh kotoran. Tapi tidak sama si Arale. Tuh kotoran malah jadi maenannya dia dengan cara di liatin dan di towel-towel make ranting kayu!! LOL!!

Menjelang siang, anime-anime di stasiun tipi lokal udah mulai pada habis dan digantiin acara-acara berita siang gitu. Pas ane mau matiin tipi, mendadak gue urungin niat. Ternyata masih ada tayangan lain lagi. Awalnya gue kirain Power Ranger, tapi ternyata beda karena Hero nya sendiri cuma satu orang.

Speechless banget. Itulah yang terjadi sama gue waktu pertama kali ngedenger Opening Song tayangan tersebut. Sampai sekarang Opening Song-nya masih terngiang-ngiang jelas di telinga gue.

"Kuuga Satria baja Hitam! Kuuga Pahlawan Kebajikan!"

Kepiye mbak'e? Aku ganteng ora?? - Kuuga, 22 tahun, kebanyakan makan semir sepatu

Yeah. Belakangan gue baru tau kalo film itu tak lain tak bukan adalah maha karya dari om Shotaro Ishonomori, atau empunya Kamen Rider series yang berjudul "Kamen Rider Kuuga". Tayangan itu bener-bener titik balik hidup gue. Semenjak saat itu, entah kenapa gue seperti mendeklarasikan diri kalo gue itu beneran cinta mati banget sama Kamen Rider, tepatnya, ini masuk ke cinta yang ke 5.

Cinta yang pertama, Ibu gue;
Cinta yang kedua, Ayah gue;
Cinta yang ketiga, Ade gue;
Cinta yang keempat, Cewek gue;
Cinta yang kelima, Kamen Rider.

Ralat, berhubung gue jomblo, Cinta Kamen Rider masuk ke cinta yang ke-4.

Sangking cintanya gue ama Kamen Rider, kadang setiap ada waktu, gue langsung ngambil kuda-kuda, atur posisi yang pas, terus langsung berpose dengan mata tajam, pikiran fokus, tarik nafas dalam-dalam, kemudian tiba-tiba teriak HENSHIN!!

Dan gue seringan dijitakin ama temen-temen gue.

Yah, biar gimanapun juga, kayak yang gue bilang di atas tadi, banyak yang sering nyindir gue gara-gara suka nonton Kamen Rider gini. Yang paling bikin "jleb" ya temen ane sendiri. Suatu ketika dia pernah bilang gini ke gue:

"Buset dah Im, muke lo doank yang ganteng kayak seng penyok! Badan lo doank yang gede! Tapi sipat lo kek anak kecil! Masa batang lo udah segede gaban masih juga nonton Komeng Radar! Kaga malu apa lo ha!!""

Gue kemudian pulang kerumah dan langsung nangis sambil bershower.


Tapi gapapa. Sekarang gue udah gak pernah terusik masalah gitu lagi biarpun kadang-kadang masih sering sedikit tersinggung & kesel ama anak-anak lain yang sering ngomongin gitu. Toh gue gak sendirian. Banyak juga sebenernya yang masih suka sama Kamen Rider ini meskipun umur mereka kadang malah jauh lebih tua dari gue. Tau dari mana?? Dari forum-forum yang emang khusus bahas tentang Kamen Rider.

Nih ya, gue jujur-jujuran aje deh. Gue kalo nonton Kamen Rider itu di laptop dan lumayan sering banget gue bawa ke sekolah. Jadi sering banget pas jam istirahat itu gue sempetin buat nonton barang 1 episode gitu. Waktu pas gue baru mulai nonton, ya ampun... Pada banyak banget yang nge-hina-hina gue. Ngatain gue anak kecil lah, begolah, homolah, apalah... Segala macem deh.

Errr... yang homo gue boong kok. Kebetulan gue normal.

Nah terus ya gue diemin aja merekanya. Sekitar 5 menit kemudian mendadak gue ngerasa kok agak sepian gitu ya?? Gue noleh ke belakang. Eh, taunya tu anak-anak yang pada ngehina gue di awal tadi pada udah ngatur posisi ikutan nonton ama gue. Sepanjang cerita mereka ga abis-abis pada ngehina-hina ceritanya dan gue. Ceritanya di katain jelek lah, gak bagus lah, gak mutu lah. Terus gue di katain lagi anak kecil lah, bego lah, homo lah.

Okey yang homo boong lagi kok. Gue normal kok.

Menurut gue sih mereka munafik banget. Kalo gak suka ngapain ikutan nonton coba?? Jauh di lubuk hati mereka itu pasti juga suka banget ama Kamen Rider kayak gue gini. Cuma gue yakin mereka pada gengsian aja. Gak mau ngakuin kalo mereka juga suka, takut di bilang anak kecil ama anak-anak yang lain.

Well, kalo ada dari kalian yang mau cerita ato share tentang Kamen Rider ke gue gapapa kok! Gue justru malah seneng banget bisa dapet temen yang bisa di ajakin ngobrol tentang Kamen Rider! Gak mesti Kamen Rider sih, tentang Super Sentai, anime, dorama, manga ato apapun tentang Jepang gue juga nerima kok! Kalo ada yang bertanya bakalan gue jawab sebisa dan setahu gue. Hehe..

Asal jangan nanya jodoh aja. Soalnya gue juga gak punya pacar.

*cari pojokan*

*duduk memeluk lutut sambil mewek*

SEE YA next TIME!!!!

8 komentar:

  1. welwh weleh..

    aneh aneh aja isinya
    lucu lucu ..
    boleh kak ..
    lain kali tulis pengalaman yang lebih unik ya kak..

    BalasHapus
  2. makasih ya :D
    hehe,, sep.. tungguin aja kisah selanjutnya :D

    BalasHapus
  3. Hai bro kamu yg suka sama kamen rider dari mana ya ... Klo dipikir-pikir ane juga sedikit mempunyai jiwa & sifat yg sama kayak ente bro ... ngefens banget sama kamen rider

    BalasHapus
  4. sama ndan ane juga ngefan biarpun ane uda 28 th.. bahkan rencna ane selesai skolah ant 3 di bp3ip jkrta ane bakal koleksi 5 deck gear kamen ryder 555. costum samà auto vajin sv 555. open your eyes for the next faiz.

    BalasHapus
  5. Bye the way.. Me to like kamen rider, dan yang gw suka adalah kamen rider diend dan kamen rider fourze..
    Boleh gw minta pin bb untuk share tentang tokusatsu dan sbagai nya ?

    Nih pin gw untuk share tentang kamen rider dan super sentai : 51E44FD8

    BalasHapus
  6. Gue kemudian pulang kerumah dan langsung nangis sambil bershower.

    BalasHapus
  7. Gue kemudian pulang kerumah dan langsung nangis sambil bershower.

    BalasHapus
  8. Yang aku sukai dari kamen rider adalah ceweknya cantik2.

    BalasHapus