Kamis, September 29, 2011

Malam Jumat Ngehe

Jadi ini ceritanya barusan banget kejadiannya.

Tadi sore Bang Anton, salah satu anak yang juga ngekost di kostan gue, dateng ke kamar. Awalnya dia dateng ke kamar gue cuma mau minta pas foto buat bikinin KTP gue. Emang sih, gue ada minta tolong dia buat bikinin KTP gue di mari, soalnya gue belom punya KTP buat daerah Jakarta ini. Pas dia dateng, kebetulan gue lagi asyik nonton bokep maen laptop. Gue lagi sibuk nge-patch Ragnarok Online gue yang udah 6 bulan gak pernah gue update lagi. Kebetulan gue dari siang tadi pengen banget maenin nih game Online. Karena kebelet maen, gue rela donlot atu-atu patchnya biarpun lama.

Jadi curcol kan.

Nah, kebetulan pas diminta Bang Anton itu, foto gue udah abis. Jadi gue mesti nyetak ulang lagi. Akhirnya gue minta di tunda aja bikin KTP nya. Nunggu gue punya fotonya dulu. Mungkin karena Bang Antonnya males turun ke bawah, kita jadi ngerumpi di kamar gue. Kita ngerumpi udah kayak ibu-ibu komplek pada ngegosip. Ngerumpinya macem-macem. Dari cerita dia rugi gara-gara ngejual chip pokernya di Facebook, ampe nyambung ke cerita maen game "Yu-Gi-Oh!". Pas lagi seru-serunya ngerumpi gitu, gue tiba-tiba keinget ama sop daging yang pernah gue makan sama bokap, pas baru dateng ke Jakarta.

Mendadak gue kayak ibu-ibu yang lagi hamil. Gue ngidam. Bedanya gue ngidam ama sop daging.

Perut gue yang awalnya gak begitu laper, tiba-tiba keroncongan parah. Otomatis gue udah gak konsen buat maen laptop lagi. Saat itu juga langsung gue instruksiin ke Bang Anton buat nyiapin motor.

"Bang, siapin motor! Anterin gue nyari sop daging ya!"

Mencium bau-bau bakal di bayarin makan, Bang Anton kayak kambing congek, nurut aja apa yang gue suruh *jahat abis*. Gue juga langsung siap-siap. Siap solat magribh gue langsung ambil jaket, terus langsung nyamperin Bang Anton yang udah siap ama motornya. Maka berangkatlah gue sama Bang Anton dengan semangat berapi buat nyari sop daging.

Sebenernya di tengah perjalanan, kita udah sempet berenti di satu warung yang ada nyediapin sop daging. Cuma sayangnya dia cuma ngejual sop daging kambing. Karena gue ngidamnya ama sop daging, kita mutusin buat jalan lagi nyari di warung yang lain. Setelah keliling-keliling cukup jauh, salah masuk warung yang ternyata jualan bakso, di tolak ama warung lain gara-gara dagingnya abis, akhirnya kita berhenti disalah satu warung.

Anehnya, gue punya feeling yang gak enak ama ni warung. Takutnya sama kayak warung lain yang dagingnya pada abis. Jadi gue langsung aja tanyain ama yang jualan.

"Bu, ada sop dagingnya gak?"

"Ada, sop daging kaki kan?"

Hah? Oh, kaki sapi banyak dagingnya kok, pikir gue. "Ya udah bu, 2 ya makan di sini!"

Gue langsung ngambil posisi duduk yang enak, sementara Bang Anton markirin motor. Feeling gak enak gue ilang aja tiba-tiba. Si Ibu yang jualan sibuk nyiapin makanan yang gue pesen tadi. Bang Anton terus nyamperin gue.

"Ada yas sop-nya?" tanya dia. "Ada bang. Nih, duduk di sini aja!" gue jawab sambil nyodorin kursi di samping gue. Sambil nunggu makanan kita dateng, Bang Anton nunjukin video-video yang ada di hapenya dia.

"Nih yas, coba lo liat nih video"

Gue nyoba liat video itu. Pas baru liat awalnya, gue ngekek aja.

"Ah, gue udah pernah liat video ini bang. Entar ada setannya kan?" kata gue sambil nyengir.

"Oh, lu udah pernah liat ya? Kemaren ni video gue kasih liat ke temen gue yang cewek. Pas liat setannya ni hape langsung di banting ama dia. Untung ke tanah, kalo ke lantai bisa kebelah dua nih hape." kata dia sambil melengos.

Gue ngakak aja dia cerita gitu. Sementara nasi ama minuman yang kita pesen udah ada di atas meja. Pas lagi asik-asik ngelanjutin ngerumpi, tiba-tiba si Ibu yang jualan nanya ke gue.

"Mas, mau campur babat ato kikil aja?"

Hah? Kikil? Perasaan gue gak mesen kikil deh? Feeling gue gak enak lagi. Cuma cepet-cepet gue positive thingking. Ah, mungkin entar banyak dagingnya pasti, pikir gue lagi.

"Gak usah bu babatnya, saya gak suka kebetulan." gue jawab gitu. Si Ibu balik sibuk nyiapin makanan kita. Tambah lama perasaan gue makin gak enak. Jangan-jangan dagingnya gak ada lagi entar, gue mikir gitu. Langsung aja gue bilang gini ke Ibunya.

"Bu, sopnya daging semua aja ya!"

Dengan santainya tu Ibu jawab: "Dagingnya abis mas, yang ada kikil doank."

Anjrid. Bang Anton yang tadinya ketawa-ketawa tiba-tiba bengong. "Yas, tadi lu mesen sop daging kan?" dia nanya ke gue. "Ya udahlah bu gapapa. Kikil aja.." gue bilang gitu ke Ibu yang jualan. Bang Anton geleng-geleng liatin gue.

"Udah kelanjur di pesen bang, kepalang tanggung." gue bisikin ke Bang Anton. Gimana enggak, nasi ama minum yang gue pesen aja udah di siapin di meja. Gak mungkin gue batalin pesenan gue. "Gapapalah kikil. Kikil-kan lembut enaklah pasti di makan entar.." kata gue sendiri buat nenangin diri.

Gak lama, makanan sop kita jadi. Pas gue liat sopnya, gue kaget. Kok butek gini sih? Bang Anton tiba-tiba ngebisikin gue. "Yas, lo yakin ini sop? Ini mah soto! Sop itu bening, terus ada daun sopnya! Lah ini apaan? Butek gini gak ada daun sopnya lagi?"

Bener juga kata Bang Anton. "Gatau nih bang, tadi udah gue pesen sop daging kok!" Bang Anton cuma naikin bahu doank. Gue jadi gak enak ama Bang Anton. Gue cicipin rasanya tuh sop butek. Rasanya sih enak kuahnya, tapi gue tambahin kecap lagi. Pas lagi nuangin kecap, tiba-tiba gue kepikiran sesuatu.

Buru-buru gue cicipin kikilnya.

Anjing, bener feeling gue! KIKILNYA KERAS!! Buset ini sampah banget sopnya! Gue mesen apa malah di kasih beginian!! Ini kikilnya asli bangke banget! Ini mah bukan kikil, tapi kerikil!

Bang Anton makannya cuma sekedar icip-icip aja, terus banyakan diem. Gue yang udah tengsin, mau gak mau ya hajar aja. Padahal gigi gue sakit banget tuh gigitin kikil yang ah... anjrid banget dah!

Parahnya lagi, gue ngasih kecap kebanyakan. Anjrid rasanya jadi aneh. Di depan gue ada beberapa potong jeruk nipis. Pikir gue, mungkin kalo dikasih jeruk nipis yang banyak rasanya jadih enak asem-asem gitu. Ternyata pikiran gue salah, tuh sop butek rasanya jadi tambah aneh. Gak tau entah zat kimia beracun apa yang gue bikin di dalem kuah sop butek itu.

Ini sop gagal.

Bangke banget ini malem, sial! Untung harganya gak mahal-mahal banget, kalo enggak udah gue bakar tuh warung. begitu selesai bayar, gue sama Bang Anton langsung buru-buru cabut. Bang Anton yang dari tadi diem kayaknya udah speechless banget buat ngomentarin sop gagal yang dia icip-icip tadi.

"Anjing, itu sop gagal banget! Apalagi kikilnya, tai! Keras parah!" gue bilang gitu pas ke Bang Anton pas kita udah jauhan dari warung tadi. Bang Anton malah ngakak. "Hahaha! Itu mah soto yas, bukan sop daging!" jawab dia.

Ya okelah kalo itu emang soto, bukan sop. Tapi tu kikil gak harus keras kayak batu juga kali!

Ngehe banget lah ni malem. Apa karena malem jumat ya? pikir gue.

"Bisa jadi itu yas..." Bang Anton kayak bisa baca pikiran gue. "...kalo malem jumat, setan-setan paling hobi tuh ngikutin orang yang lagi makan daripada gangguin orang pacaran. Mungkin lo lagi diikutin die, makanya lu sial ni malem. Kalo die ngikutin orang pacaran, apalagi kalo setannya dulu ngenes, paling cuma bisa liatin doank. Entar dia setannya bilang gini: 'Emangnya gue kambing congek!'." Bang Anton berteori tentang setan kere sama setan yang kuang kerjaan.

Gue sepanjang jalan ngakak aja di bikin Bang Anton. Lumayanlah, dari pada gue galau mikirin sop-gagal-yang-rasanya-tai-gitu. Yang pasti, gue gak bakal mau makan di situ lagi

Tobat!!

1 komentar: