Jumat, Oktober 07, 2011

Tugas Numpuk dan Sembelit Tragedy

Dari terakhir gue ngeposting, postingan ini gue lakuin dalam keadaan santai sesantai-santainya. Tiduran, AC kamar nyala, BBMan ama temen, dan ngupil.

Padahal tugas kuliah gue numpuk udah kayak gedung yang mau meleduk. Dimulai dari tugas revisi review bab I pendidikan Kadeham, terus tugas EYD bahasa Indonesia yang ada 50 soal, adalagi tugas makalah pendahuluan perkenalan teknik perminyakan, sama yang terakhir adalah tugas presentasi kimia mengenai struktur atom.

Dan kalau kalian pikir cuma itu aja, u wrong guys. Masih ada quis kalkulus dan quis kimia yang bakalan di adain minggu depan. Feeling gue juga mungkin fisika bakalan ada quis minggu depan. Sekedar info, quis itu sama kayak Ulangan Harian, cuma kalo bahasa anak kuliah, itu namanya quis.

Di depan laptop ini gue menghembuskan napas.. Gue baru ngerasain beratnya jadi anak kuliah..

Ya, Ibrahim Amyas baru ngerasain betapa kejamnya dunia perkuliahan. *sigh*

Well, sebenernya sih ga berat-berat amat.. Asalkan penyakit harian gue (malas-red.) ga kumat sih, pasti selesai semua. Dan sayangnya penyakit itu lagi kumat hari ini, sodara-sodara sekalian.

Kebetulan juga hari ini cuma ada 1 matkul doank dan itu pagi, so gue udah pulang dari jam 10 pagi. Nyampe di kosan, hal pertama yang gue lakuin adalah nyalain laptop, liat hasil donlotan semalam, langsung lanjutin nonton film favorit gue sepanjangan masa, Kamen Rider.

Kebodohan terjadi ketika gue secara gak sadar ketiduran *ya ialah gak sadar, namana juga ketiduran*, dan akhirnya gak solat jumat!! Ini udah ketiga kalinya semenjak gue tinggal di jakarta dari sebulan kemaren. Salahkan kenapa mesjidnya gak kerasin suara azannya! Jadinya gue gak kebangun! *ngeles* Untung aja minggu kemaren gue solat jumat di kampus, so mudah-mudahan gue gak di cap sebagai kafir entar di akhirat *fyi, kalo orang muslim laki-laki gak solat jumat 3 kalo berturut-turut, bakalan dicap kafir diakhirat nanti*.

Ummm, apalagi ya?

Oh ia, seumur-umur baru sekali gue ngalamin sembelit yang separah kemarin malem. Biasanya ya, kalo gue bab gitu, paling lama 3-5 menit udah kelar. Nah, kemarin malem gue malah ampir semaput cuma buat ngeden doank!

Jadi kemarin itu gue seharusnya pulang dari kampus jam 2 siang. Sialnya, gue dan anak-anak maba perminyakan trisaki di suruh ngumpul dulu buat ikut dalam acara sertijab himpunan teknik perminyakan trisakti dari angkatan 2007 ke 2008. Sebenernya dari sebelum acara itu di mulai gue udah kebelet boker duluan. Karena gue pikir sertijab ini gak bakal lama, jadinya gue tahan aja.

Perhatian: tulisan di bawah ini tidak disarankan dibaca saat anda sedang makan/minum karena akan menyebabkan makanan/minuman anda menjadi hambar dan bahkan bisa menyebabkan mual-mual. Jika sakit berlanjut, hubungi kantor polisi terdekat.

Ternyata perkiraan gue meleset. Sertijab sendiri selesainya jam 5 sore. Anjir, sesek parah! Kalo dibaratin sebelum acara kebelet gue lv 2 dari 10 level, nah waktu itu gue udah nyampe lv 9! Kira-kira kalo dibayangin *buat yang mau bayangin doank* udah di ujung tanduk! Gimana gak sesek coba? Selama acara, kita-kita gak duduk di atas kursi, tapi duduk secara lesehan gitu di lantai. Mana gue pake celana jeans yang ketat lagi. Alhasil, si "tatat" makin menggila dan bikin gue keringet dingin.

Sempet kepikiran di otak gue buat pasrah dengan langsung pipis dan boker aja langsung di celana, tapi langsung gue urungin niat tersebut setelah mikir bakalan jadi apa gue dalam waktu 1 jam kedepannya.

Bisa jadi gue pulang dari kampus tanpa kaki dan kepala.

Selesai acara, gue langsung ngacir buat pulang. Nyampe di kosan, tujuan gue cuma 1, wc (dibaca we-ce, bukan we-se! - *EYD - red.*). Tangan ama kaki udah dingin dan gemeteran. Perut kayak udah mau meleduk. Isinya angin pada muter-muter aja di dalemnya. Kepala gue kayak udah ngumpul darah, rasanya kunang-kunang gitu. Secepat kilat gue langsung buka baju dan celana, dan dengan biadap gue langsung duduk di toiletnya. Biasanya gue kalo udah nongkrong gitu, itu keluarnya gampang banget. Dan ternyata kali ini gue sedang tidak dalam acara "boker ria".

Gue kena sembelit.

Anjir, gue udah ngeraung-raung di dalem tu wc sangking sakitnya perut gue. Dinding wc gue cakar-cakar kayak kucing kebelet kawin gegara gue udah gak tahan lagi. Darah di kepala gue rasanya tambah banyak. Kunang-kunang yang gue liat makin lama kayak sedang joget-joget neriakin gue "kasian deh lo!".

Berbagai cara gue lakuin biar acara "boker ria" yang mendadak jadi "boker nyiksa" ini cepat berakhir. Gue siram air dingin ke badan gue, nihil. Gue siram kaki gue yang gemeteran, nihil. Ampe acaranya berubah jadi "mandi boker" pun hasilnya tetep nihil. Gue ngeden ampe rasanya usus gue mau keluar, nihil juga. Sampah perut gue tetep gak mau keluar.

Emang salah gue juga sik. Udah 3 hari gue gak pernah nyetor. Ditambah lagi gue kurang banget makan makanan yang berserat. Jadi kayaknya wajar sih gue kena sembelit gini.

Akhirnya, sudah lewat 20 menit gue di wc dan tanpa hasil, sementara perut gue udah muter-muter gak karuan yang sukses bikin gue hampir semaput di situ. Lalu tiba-tiba entah dari mana asalnya, gue secara mistis dan magis mendapatkan sebuah tenaga ekstra. Perlahan tapi pasti gue mulai kuat kembali. Gue membetulkan posisi duduk yang udah gak karuan. Tangan gue pangku di lutut. Mata gue pejamkan. Gue coba atur napas gue perlahan, di satu titik yang tepat gue tarik napas gue dalem-dalem kemudian gue tahan. Dengan satu kali hentakan, gue mencoba musatin seluruh kekuatan ke perut gue *baca: ngeden*.

Pada awalnya, gue ngerasa tetep gak ada hasil. Tapi gue coba sekali lagi. Dengan mata yang udah mengerjap-erjap hebat, tangan yang gue kepalin sekuat-kuatnya, tiba-tiba terdengar suara *CIUSSSSS* dari pantat gue. Anginnya keluar ternyata sodara-sodara!

Bagus! Perlahan tapi pasti gue nambah kekuatan di "ngeden"an gue. Dan di percobaan yang ketiga....... *BROOOOOTTTTOTOT* akhirnya...... *BREEETTTTTTTETET* sampah-sampah itu......... *JEBREEEETTTTT* berhasil......... *PREEEEETTTT* keluar juga...... *CEEEEEESSSSSS*

Seketika gue lega. Mendadak berat tubuh gue kayak berkurang setengahnya *segitu beratnya ya kotoran gue?*. Keluar dari wc, gue merasa terlahir kembali. Gue berhasil memenangkan pertempuran sengit itu.

Semenjak kejadian itu, gue gabakalan mau nahan-nahan kalo kebelet lagi. Gak lucu banget kalo masuk gue koran dan headline beritanya 'ditemukan mahasiswa tewas di atas toilet gara-gara sembelit'.

Tambahan: Anjir kosan gue mati lampu lagi.. mudah-mudahan ga lama matinya :(

3 komentar:

  1. anjrit lo!!!!!!! mampus dah mandi boker nya. besok2 kalo kostipasi tu minum aer banyak2.. membantu loh.. *naekin kacamata

    BalasHapus
  2. joroook yaas :)) makannya jangan di tahan2 . kaya cinta tuuh jga jgn ditahan *naoon atuuh

    BalasHapus